August 18, 2017

Contoh motivation letter ikut organisasi

Tags

MOTIVATION LETTER


Sekarang saya sudah berada di bangku kuliah bukan lagi anak SMA, untuk itu saya sadar sebagai seorang mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Saya tidak ingin menjadi Mahasiswa KUPU-KUPU dalam dunia perkuliahan saya. Akan tetapi saya harus turut aktif dan berpartisipatif dalam berbagai kegiatan di Kampus dan bekerja sama untuk menjalin ukhuwah dengan sesama teman sejahwat beserta kakak tingkat. Untuk itu HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Akuntansi yang merupakan salah satu organisasi yang bernaung di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro menjadi salah satu pilihan saya. Karena organisasi ini memberikan kontribusi penuh terhadap mahasiswanya dalam membuka prospek pengembangan minat dan bakat terutama dalam berorganisasi. Karena dengan berorganisasi kita dapat menambah wawasan, menambah teman, bertukar informasi, mengembangkan bakat dalam berorganisasi, serta mencurahakan segala ide-ide kreatif untuk dapat membawa nama besar HMPS Akuntansi menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.
Dengan keikutsertaan di HMPS Akuntansi ini saya bisa belajar untuk berorganisasi dengan baik. Sehingga dapat mengembangkan softskill yang saya miliki serta memperluas wawasan dan lingkup pergaulan saya selama di FEB Undip ini. Sebagai mahasiswa baru, saya harus mempunyai banyak kesempatan untuk melakukan banyak kegiatan. Serta kebutuhan untuk memperkuat HMPS Akuntansi, sebagai sebuah organisasi yang mempersembahkan hal terbaik bagi fakultas maupun mahasiswanya.
Berdasarkan apa sebenarnya yang ada pada diri saya, berikut analisis SWOTnya :
Streght, bertanggungjawab terhadap apa yang dilakukan maupun diucapkan, berkomitmen pada ucapan, pantang menyerah jika terjadi kesulitan atau permasalahan, sabar dan telaten, tepat waktu dan tidak suka melambat serta peduli terhadap sesama.
Weaknes, sering kurang percaya diri dihadapan umum, lemah dalam bahasa inggris, dan tidak mudah mempercayakan pekerjaan kepada orang lain.
Opportunity, memiliki banyak relasi untuk mengembangkan diri serta memiliki semangat untuk berubah menjadi lebih baik.
Threat, niat atau rencana yang sering tidak terlaksana, mudah terpengaruh rekan yang malas.
Demikian surat motivasi ini saya buat untuk dijadikan pertimbangan Saudara untuk menerima saya. Jika saya diberi kepercayaan untuk bergabung sebagai bagian dari HMPS Akuntasni, saya akan menunjukkan dedikasi saya baik itu, keterampilan dan kompetensi saya dengan bekerja secara optimal serta mengembangkan kompetensi saya di bidang yang saya geluti di dalam HMPS. Surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan.

Semarang, 10 November 2016



(NAMA)

3 komentar

terima kasih. jangan lupa kunjungi https://adzinhanif.wordpress.com/

Terima kasih infonyaaaaa, jangan lupa kunjungi ppns.ac.id dan aswinmahirppns.wordpress.com'


EmoticonEmoticon